Thursday, March 26, 2020

My Home Learning

Hai haii semuanyaaa! Apa kabar nihh kalian? pasti baik-baik sajaa yaa, Aminnn.

Kalian pasti tau kan beberapa hari belakangan ini ada suatu virus yang telah mendunia, waww apa sih itu? Yaappsss, that's coronavirus. Virus corona ini bisa dikatakan virus yang cepat menyebar dari orang yang satu ke orang yang lainnya lohh. Makanya pemerintah menyarankan masyarakatnya untuk Social Distancing beberapa waktu ke depan ini. Social distancing itu dilakukan dengan jaga jarak atau yang sekarang lagi tren #dirumahaja
.


Hahahaa, ngomong-ngomong soal Social Distancing, sudah tidak asing lagi nih, belajar yang tadinya disekolah pun jadi belajar dirumah. Menurut kalian enak ga sih belajar jarak jauh gini? Apa aja yang kalian lakukan selama Home Learning dirumah? Nah, sekarang aku mau bagiin sedikit cerita tentang pengalamanku selama Home Learning nihh... yuk-yuk merapat yukkkk hehehehe ^.^

Jadii, Home Learning di sekolahku dilaksanakan setiap hari Senin-Jumat dalam satu minggu, adapun jam nya dari jam 7 pagi hingga 1 siang. Jadi, kurang lebih waktu kegiatan belajarnya sekitar 6 jam ya kawan-kawan. Jadwal tiap hariku juga berbeda-bedaa, nihh aku kasih liat dehh biar ga kepoo, upsss ahahhaa *candayaa*



Awalnya sih aku merasa senang karena belajarnya dirumah gituh, tapi lama kelamaan agak bosen jugaa sihhh wkwkwk. Siapa yang ga boring kalau dirumah teruss? Oya, Home Learning yang dilakukan dari sekolahku menggunakan aplikasi dari gmail yaitu "Google Classroom" atau biasa kita singkat "GC". Jujur aja sih, aku tidak terlalu kaget dengan metode pembelajaran menggunakan GC, karena sebelumnya kelasku telah menggunakannya terutama pelajaran peminatan IPA. Tapi, walaupun kita sudah tau gaboleh sombong yaa kawan-kawan, tetap harus mengajarkan bagi yang belum tahuu hehehee, jangan hanya memikirkan diri sendiri sajaa. 

Kegiatan yang aku lakukan setiap harinya, tiap pagi sekitar jam 7 aku absen di grup WhatsApp, tak lupa untuk berdoa, siap-siap, serta menyanyikan lagu Indonesia Rayaa. Lagu Indonesia Raya ini akan diambil video setiap hari Rabu lohhh wkwkwk. Selanjutnya, tiap jam 8 pagi aku memulai KBM pertamaku sesuai jadwal yang telah aku bagikan tadi gais, dan dilanjutkan dengan pelajaran-pelajaran berikutnya. Setiap jam pelajaran, pasti gurunya sudah membagikan tugas-tugas yang menjadi kewajiban kita untuk mengerjakannya.
BTW, hal yang paling mengesankan bagiku adalah waktu pengumpulannya gaiss aahaha. Waktu berjalan begitu cepat yaaa ,sampai-sampai belajar kadang ga liat waktu, heemmm tiba-tiba dapet tugas baru ajaa deeh

Tiap hari kita para murid juga diwajibkan untuk mengirim foto saat belajar gituhh

Yaaa, dari sejauh ini sihh, aku belajar gimana caranya kita harus mandiri, menjadi tambah disiplin dengan tugas dan waktu yang disediakan, aku sudah dirumah selama 12 hari, lhooo ahahahaa. Tak terasa yaa, kalau kalian gimanaa? 

Aku juga mau kasih tau nihh, selama Social Distancing ini, bukan waktunya kalian untuk malas-malasan dirumah ya! Tanpa kalian sadari ada hal positif yang kalian dapatkan, contohnya
1. Kita bisa lebih mempunyai waktu banyak untuk keluarga kita (Quality Time)
2. Kita juga bisa mengisi banyak waktu luang kita dengan hal-hal yang positif, seperti melakukan hobi yang kita sukai, kalian bisa berlatih lebih lagi dengan memanfaatkan waktu yang ada lohhh. 

Yaa, walaupun saat ini kita tidak bisa bebas pergi kemana-mana, bertemu dengan teman kita yang lain diluar sana. Tapi gapapa gaisss. Tetap semangatt menjalani hari- hari kaliann, kalian bisa komunikasi sama mereka lewat handphone kalian bukan?Aku doakan kalian semua selalu sehat yaa, jangan lupa untuk selalu berdoa yaa kawan. 

Segitu dulu yaa ceritanyaa hehehe, sampai jumpa di blog berikutnyaa! Stay safe everyone! Godblessyouu all! 
#dirumahaja

^.^ Thankyouu udah berkunjung ke blogku. semoga bermanfaat yaaa

No comments:

Post a Comment